Megapolitan

Terkait Operasi Ketupat 2021, Polri Tunggu Regulasi Pemerintah Soal Mudik

INDOPOSCO.ID – Mabes Polri menyiapkan pengamanan Operasi Ketupat dalam rangka perayaan Idul Fitri 2021 yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang tidak melarang adanya mudik lebaran.Polri sendiri juga sedang menunggu regulasi pemerintah terkait panduan mudik lebaran.

“Tentunya dari staf operasi akan membuat perencanaan Operasi Ketupat 2021, bagaimana pengamanannya nanti disesuaikan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono seperti dikutip Antara, Jumat (19/3/2021).

Dikatakan, pihaknya tengah menunggu regulasi pemerintah terkait panduan mudik lebaran di masa pandemi. Polri, siap mengadopsi aturan tersebut yang disesuaikan dengan fungsi pengamanan Polri pada pelaksanaan Operasi Ketupat. “Itu menjadi hal yang diperhatikan oleh Polri dalam pengamanan mudik 2021,” kata Rusdi.

Rusdi menambahkan, jajaran Polri siap mengadopsi aturan pemerintah terkait mudik lebaran pada Operasi Ketupat. “Kami lihat kebijakan pemerintah nanti tentunya Polri akan mengadopsi itu semua dalam penanganan operasi ketupat,” ujar Rusdi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button