Headline

Terima KTP-el Baru, Aprilio Manganang: Saya Terlahir Kembali

INDOPOSCO.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan dokumen kependudukan baru kepada Serda Aprilio Perkasa Manganang atau Lanang usai resmi menyandang status seorang laki-laki. Lanang pun mengaku seperti terlahir kembali saat menerima dokumen kependudukan.

Adapun dokumen kependudukan yang diberikan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri kepada Aprilio Perkasa Manganang antara lain, KTP elektronik, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran. Dokumen itu diserahkan langsung Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dan disaksikan KSAD Jenderal Andika Perkasa.

“Saya sangat bahagia sekali mendapatkan dokumen kependudukan yang baru. Saya seperti terlahir kembali. Sebab saya sudah menunggu ini selama 28 tahun,” kata Lanang dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Putra kedua dari pasangan Akib Zambrud Manganang dan Suryati Bori Lano ini lahir di Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa. Ia mengalami hipospadia atau kelainan pada sistem reproduksinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button