Olahraga

Tercepat di Mugello, Fernandez Raih Dua Pole Beruntun Musim Ini

INDOPOSCO.ID – Rookie tim Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez meraih pole position untuk kedua kalinya secara beruntun setelah tampil tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021).

Fernandez dengan berani melibas trek Mugello ketika gerimis membasahi kaca helmnya dan tetap fokus demi mengklaim pole position dengan catatan terbaik 1:50,723, demikian laman resmi MotoGP.

Pebalap tim Elf Marc VDS Racing Sam Lowes mengamankan P2 setelah finis terpaut 0,267 detik dan Jorge Navarro dari tim MB Conveyors Speed Up melengkapi posisi baris terdepan di P3.

Remy Gardner, sebagai pemuncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Fernandez, bakal start dari P4 di saat Fabio Di Gianantonio memangkas gap untuk mengklaim P5 bagi tim Federal Oil Gresini.

Sementara itu, jagoan tim Pertamina Mandalika SAG Bo Bendsneyder gagal mengulangi hasil impresif kualifikasinya di Le Mans di mana ia mengamankan P6.

Di Mugello, sang pebalap Belanda harus melewati Q1 terlebih dahulu namun tak bisa lebih cepat 1:52,480 di Q2 dan harus puas start dari P16 di balapan besok.

Rekan satu timnya, Thomas Luthi kembali jeblok di babak kualifikasi dan akan start dari baris ke-10 di P28. (gin)

Sponsored Content
Back to top button