Megapolitan

Terbukti Sediakan Layanan Prostitusi, Pemkot Tangerang Segel Hotel Alona

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi telah menyegel dan menutup operasional Hotel Alona yang berada di Jalan Lestari, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang karena terbukti menyediakan layanan protitusi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan, penutupan operasional Hotel Alona dilakukan karena berdasarkan hasil penyelidikan, hotel tersebut terbukti melakukan praktik prostitusi. “Satpol PP (satuan polisi pamong praja) telah menyegel hotelnya karena menyalahi aturan,” ujar dia, melalui keterangannya, Rabu (24/3/2021).

Menurut Arief, keputusan menyegel Hotel Alona tersebut merupakan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian.

Dia menambahkan, pihaknya tidak akan segan memberikan tindakan tegas kepada pengelola hotel yang ada di wilayah Kota Tangerang, yang sengaja terlibat atau menyediakan layanan prostitusi. “Bisa dicabut izinnya atau ditutup operasionalnya. Apalagi kalau terbukti menyediakan layanan prostitusi,” tegasnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengimbau kepada seluruh pengelola hotel serta penginapan yang ada di Kota Tangerang untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam memberikan layanan. “SOP (Standar Operasional Prosedur) bagi tamu di setiap hotel dan penginapan sudah jelas harusnya,” pungkas Arief.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus prostitusi yang melibatkan artis Cynthiara Alona selaku pemilik hotel.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, pihaknya memiliki dua alat bukti yang cukup, untuk menjerat Cynthiara Alona sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi.

Meskipun Cynthiara Alona hanya sebagai pemilik hotel, namun perempuan berusia 35 tahun itu mengizinkan hotelnya jadi tempat prostitusi. “Modus operandinya, karena Covid-19 dia (Cynthiara Alona) ingin hotelnya tetap ramai pengunjung. Karena selama Covid-19, hotelnya sepi penghuni,” kata Yusri Yunus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button