Olahraga

Terbang ke Jepang, 6 Atlet dan 2 Staf Inggris Raya Terpapar Covid-19

INDOPOSCO.ID – Sebanyak enam atlet atletik dan dua anggota staf asal Inggris Raya terpaksa diisolasi setelah teridentifikasi melakukan kontak erat dengan individu yang dinyatakan positif Covid-19 dalam penerbangan mereka ke Jepang. Demikian dilaporkan British Olympic Association (BOA) atau Asosiasi Olimpiade Inggris Raya mengkonfirmasikan hal ini Minggu (18/7/2021).

“BOA dapat mengkonfirmasi bahwa enam atlet dan dua anggota dari tim atletik, yang bukan karena kesalahan mereka sendiri telah teridentifikasi sebagai kontak erat dengan seorang individu — bukan dari delegasi Team GB — yang dites positif Covid-19 dalam penerbangan masuk mereka pada 15 Juli 2021,” kata BOA dalam pernyataan seperti dikutip Reuters melalui Antara.

Kelompok tersebut telah ditandai melalui servis laporan Tokyo 2020 dan sekarang menjalani periode isolasi mandiri dalam kamar mereka di kamp persiapan tim. Tidak seorang pun dari keenam atlet tersebut yang disebutkan namanya.

“Kelompok tersebut semuanya dites negatif di bandara dan telah melanjutkan dengan tes negatif dalam kedatangan mereka di negara tersebut,” tambah BOA seraya menyebutkan telah mengoperasikan protokol tes COVID-19 dan langkah-langkah mitigasi sendiri.

“Ini kabar yang mengecewakan bagi para atlet dan staf, tapi kami sepenuhnya menghormati protokol yang berlaku. Kami akan memberikan segala dukungan selama periode ini dan kami berharap mereka akan bisa segera kembali melanjutkan latihan,” kata Chef de Mission Inggris Mark England.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button