Megapolitan

Teng! Tol Becakayu Seksi 1A dan 1B Resmi Beroperasi Penuh

INDOPOSCO.ID – Ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 1A yakni, koneksi dengan Jalan Tol Wiyoto Wiyono sisi barat sepanjang 3,5 km dan Seksi 1B on ramp Jatiwaringin beroperasi secara penuh pada Sabtu (13/3/2021) mulai pukul 06.00 WIB.

Pengoperasian ruas tol itu dilakukan PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) yang merupakan Badan Usaha Jalan Tol yang sebagian besar sahamnya dimiliki PT Waskita Toll Road (WTR) dan memiliki hak konsesi ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu sepanjang 16,02 km.

Dengan tersambungnya ruas Tol Becakayu dengan Jalan Tol Wiyoto Wiyono diharapkan dapat menjadi alternatif pengguna jalan tol khususnya dari Kota Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu yang jauh lebih singkat.

Direktur Utama (Dirut) Waskita Toll Road (WTR) Septiawan Andri Purwanto mengatakan, beroperasinya ruas tol Seksi 1A yaitu terkoneksinya Tol Wiyoto Wiyono sisi barat. Sementara Seksi 1B on ramp Jatiwaringin merupakan lanjutan dari seksi sebelumnya yang terlebih dahulu beroperasi, akan beroperasi secara penuh.

“Harapan kami dengan keberadaan ruas tol ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk dapat mengurai kemacetan lalu lintas Jakarta dan Bekasi. Kami terus berupaya dapat menyelesaikan konstruksi sisanya sepanjang 4,1 km sesuai rencana melalui dukungan para pemangku kepentingan,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (13/3/2021) dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button