Olahraga

Tembus Final FFWS 2021, Tim Esport Indonesia Selangkah Lagi Juara

INDOPOSCO.ID – First Raiders berhasil melaju ke babak grand final untuk memperebutkan gelar juara dunia Free Fire dalam ajang Play-Ins Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG). Ini setelah tim esport asal Indonesia tersebut berhasil menduduki peringkat pertama klasemen.

FFWS 2021 merupakan kali pertama bagi First Raiders berlaga di panggung internasional. Dalam Play-Ins yang digelar Jumat (28/5/2021) malam, tim esport tersebut harus berjuang pada match pertama dan kedua, namun mereka harus puas di peringkat keempat.

Meski begitu, First Raiders Darkol, Diwann, Iamsouza, Joker, Ombaac, Scoopers, berhasil membalikan keadaan dengan mendapatkan Booyah dan berhasil memenangkan match ketiga. Dengan jumlah poin kill yang terus naik, posisi First Raiders juga terus merangkak naik dan akhirnya menduduki puncak klasemen Play-Ins usai match keenam.

First Raiders menjadi Team Predator di Play-Ins FFWS 2021 Singapore dengan total 44 kills. Tidak hanya itu, salah satu punggawa First Raiders, Darkol, juga berhasil menjadi MVP Kill Leaders dalam babak Play-Ins FFWS 2021 dengan 7 kills.

First Raiders masuk babak Grand Finals FFWS 2021 bersama Loud (Brazil) dan HQ Esports (Vietnam), yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen. Tiga tim teratas dari babak Play-Ins tersebut akan melaju ke Finals, dan mereka akan bersaing bersama sembilan tim lainnya yang telah memperoleh golden ticket kualifikasi langsung dengan memenangkan turnamen tingkat regional mereka masing-masing seperti dilansir Antara.

Dengan demikian, First Raiders akan menyusul tim perwakilan Indonesia lainnya yang telah lebih dulu sampai di babak Finals, yaitu EVOS Divine. Mereka kemudian akan memperebutkan gelar juara dunia dan hadiah sebesar 500.000 dolar AS (sekitar Rp7 miliar). Berikut 12 tim yang akan berjuang pada Finals FFWS 2021 yang akan diselenggarakan di Singapura, Minggu (30/5/2021).

1. Fluxo (Brasil)

2. Silence (PNM)

3. EVOS Divine (Indonesia)

4. Team Aze (Amerika Latin)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button