Nusantara

Tekan Penularan Covid-19, Pendakian Gunung Talang di Solok Ditutup

INDOPOSCO.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat menutup sementara waktu pendakian Gunung Talang dalam rangka memutus mata rantau penularan pandemi Covid-19.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah, Pemerintah Kabupaten Solok Edisar mengatakan, penutupan kawasan dan kegiatan pendakian Gunung Talang tersebut hanya sementara waktu, yakni 14 hingga 20 Agustus 2021.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok juga telah mengeluarkan surat keputusan penutupan pendakian Gunung Talang itu untuk sementara waktu.

Edisar mengatakan surat itu merupakan lanjutan dari surat Kapolres Solok Arosuka terkait dengan permintaan untuk menutup sementara kawasan wisata pendakian Gunung Talang upaya mencegah terjadinya kerumunan yang berisiko penularan Covid-19.

“Saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu pendakian Gunung Talang perlu ditutup sementara, karena jika dibuka akan berpotensi menimbulkan kerumunan,” ucap dia, di Arosuka, Ahad (15/8).

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Solok menghindari tempat-tempat kerumunan penyebab penularan Covid-19 saat perayaan HUT Ke-76 RI pada 17 Agustus 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button