Nasional

Tekan Mobilitas Warga Jelang Iduladha, Kilometer 31 Japek Disekat

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Indonesia melakukan pembatasan dan pengendalian lalu lintas di kilomter 31 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi ruas Tol Jakarta – Cikampek (Japek) arah Cikampek.

Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan mengatakan, penyekatan berlaku mulai pada 16-21 Juli 2021, untuk mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Jadi mulai pukul 00.00 tanggal 16 Juli kita mulai melakukan penyekatan di jalur tol di kilometer 31, Cikarang,” kata Rudi Antariksa dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Ia memprediksi masyarakat memamfaatkan liburan jelang Iduladha 2021. Karenanya titik penyekatan di KM 31 dapat mengurangi mobilitas masyarakat dan menekan laju penyebaran Covid-19.

“Untuk mengantisipasi perjalanan masyarakat yang kita prediksi akan memanfaatkan waktu untuk libur Iduladha,” ujar Rudi.

Aparat yang bertugas di lapangan akan langsung memutarbalikan kendaraan sehingga tidak bisa meneruskan perjalanan menuju arah timur Pulau Jawa.

“Apabila pelaku perjalanan yang tidak bisa menunjukkan acara perjalanan seperti Rapid tes antigen atau PCR dan sertifikat vaksin. Juga STRP maka yang bersangkutan akan kita putar balik,” tuturnya.

Ia mengimbau masyarakat di luar sektor esensial dan kritikal, yang tidak memiliki syarat melakukan perjalanan lebih baik tetap di rumah. (dan)

Sponsored Content
Back to top button