Nusantara

Tekan Angka Terpapar Covid-19, Bupati Jember Donor Plasma Konvalesen

INDOPOSCO.ID – Melonjaknya kasus terkonfirmasi positif, membuat Kabupaten Jember masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Banyaknya pasien yang dirawat, membuat Bupati Jember Hendy Siswanto berinisiatif mendonorkan plasma konsvalesan. Hal itu bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan yang terpapar Covid-19.

Selain itu, pihaknya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sembuh dari Covid-19 atau penyintas di lingkungan Pemkab Jember, dengan mengikuti proses pengambilan sampel darah plasma konvalesen.

Pengambilan darah plasma konvalesen dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember di pendopo Wahya Wibawa Graha.

“Kebetulan pada tanggal 25 Oktober 2020, saya terkonfirmasi Covid-19,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Ia mengaku prihatun dengan melonjaknya kasus positid di Jember. Sehingga hal itu mendorong kuat dirinya untuk donor darah plasma konvalesen.

Pihaknya mengimbau penyintas Covid-19 untuk melakukan gerakan donor darah plasma konvalesen secara massif demi keselamatan bersama.

“Kami mengajak para penyintas Covid-19 Jember yang telah memenuhi syarat untuk menyumbangkan plasmanya melalui PMI Kabupaten Jember, agar semakin banyak pasien Covid-19 yang bisa tertolong nyawanya yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit-rumah sakit,” ungkapnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button