Megapolitan

Target Vaksinasi Kabupaten Bekasi 40.000 Sehari

INDOPOSCO.ID – Target vaksinasi Covid-19 di daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ditambah menjadi 40.000 orang sehari dari sebelumnya 33.000 demi mempercepat capaian kekebalan kelompok di daerah itu.

“Target yang diminta Presiden Joko Widodo serta Pak Kapolri bertambah 7.000 orang dan diminta akhir September atau awal Oktober sudah terbentuk herd immunity,” tutur Wakil Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang seperti dikutip Antara, Sabtu (25/9/2021).

Hendra menjelaskan target itu direalisasikan melalui capaian vaksinasi gabungan yang dilakukan kepolisian, TNI, dan Pemkab Bekasi di masing- masing gerai vaksinasi ataupun skema vaksinasi lainnya.

Ia mengaku saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi telah menyentuh 52 persen dari total sasaran vaksinasi sebanyak 2,4 juta jiwa berdasarkan data sampai akhir pekan lalu.

“Oleh karena itu kita bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, mulai dari RT/RW serta komunitas. Tentunya kita juga mengimbau masyarakat agar mau segera divaksin untuk membentuk herd immunity minimal 70 persen dari sasaran vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button