Headline

Tanggapi Bantuan Rp2 Triliun, Yenny Wahid Minta Pejabat Publik Jangan Kehilangan Rasionalitas

INDOPOSCO.ID – Yenny Wahid menanggapi heboh bantuan hibah Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio yang sampai saat ini belum jelas pencairan dananya, hal ini menunjukkan contoh bahwa kita semua mengalami krisis akal sehat serta suka kagetan.

“Walaupun kita percaya bahwa selalu ada malaikat serta keajaiban, peristiwa ini menegaskan kita untuk selalu rasional dalam menghadapi apapun. Ojo kagetan,” ucap Yenny seperti dikutip Antara, Selasa (3/8/2021).

Putri kedua Presiden KH Abdurrahman Wahid itu meminta kita semua mengedepankan rasionalitas. “Akal sehat kita kedepankan. Orang semestinya curiga, kenapa bisa ada yang nyumbang 2 triliun rupiah, benar apa tidak? Sehat mentalnya atau tidak? Jangan sampai satu negara ikut kecolongan. Covid-19 memang membuat kita hampir putus asa, tetapi jangan sampai kita kehilangan akal sehat,” tutur ia.

Menurut dia, penting sekali semua informasi tidak diterima bulat-bulat. “Perlu dilakukan verifikasi dulu sebelum dikeluarkan ke publik,” tuturnya.

Geger keluarga Tio ini mengingatkan dia pada heboh Bruneigate yang menimpa Presiden Wahid. Pada saat itu parlemen menekan keras. Setelah tim Kejaksaan Agung memverifikasi langsung pada Kesultanan Brunei, barulah akal sehat tegak kembali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button