Ekonomi

Tanggap Tangani Kelistrikan Terdampak Banjir, PLN Diapresiasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN dalam mengantisipasi pasokan listrik di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang terdampak banjir.

“Saya rasa langkah-langkah (PLN) sudah tepat dilakukan. Ini etos kerja yang harus dipelihara. Beberapa wilayah yang memang masih mengalami banjir, PLN memadamkan pasokan listrik, itu tentu demi keselamatan masyarakat,” ucap Arifin saat memantau ke Posko Siaga Banjir PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya), Minggu (21/2/2021).

Arifin meminta ke jajaran manajemen PLN untuk terus mengevaluasi proses penanganan layanan listrik untuk masyarakat dengan mengedepankan prosedur keamanan yang ketak.

“Saya sudah minta ke manajemen ke depannya minta dievaluasi lagi bagaimana kita bisa mengamankan (listrik), koordinasi, dan antisipasi lebih lagi. Dan jangan lupa safety prosedurnya,” jelasnya.

Semangat kerja yang tinggi, sambung Arifin, diharapkan membuat seluruh jajaran PLN bisa meminimalisir adanya gangguan di masa mendatang. “Saya yakin dengan kesungguhan tim PLN, hal-hal seperti ini bisa diminimalisir. Syukur-syukur tidak menyebabkan adanya shutdown,” harapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button