Ekonomi

Tanggap Bencana NTB dan NTT, BRI Group Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak

INDOPOSCO.ID – Tingginya intensitas hujan serta angin kencang selama beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggra Timur (NTT) terendam banjir. Untuk membantu korban bencana alam tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana bagi masyarakat baik di NTB maupun NTT.

Di wilayah Bima NTB, tingginya intensitas hujan menyebabkan beberapa titik di wilayah Bima terendam banjir. BRI Group bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap bencana dengan mendirikan Posko Banjir dan menyediakan lebih dari 2 ribu makanan siap saji bagi masyarakat.

Sementara di wilayah NTT, badai siklon tropis menyebabkan beberapa wilayah seperti Flores Timur, Adonara, Lembata, Kupang dan pulau-pulau sekitarnya terdampak banjir. Sementara angin kencang dan petir menyebabkan kerusakan pada rumah penduduk dan sejumlah bangunan.

BRI Group bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana dengan mendirikan Posko di setiap wilayah terdampak dan menyalurkan ribuan makanan siap saji bagi masyarakat terdampak. Dalam penyaluran bantuan, Insan BRILiaN (karyawan BRI Group) juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan.

BRI Group juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI Group terus bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana. “Khusus untuk bencana di Pulau Adonara, kami pastikan BRI Group ikut membantu masyarakat yang terdampak dengan mengirimkan makanan cepat saji dan obat-obatan,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button