Nasional

Tambahan 2 Ruas JORR Diharapkan Pecahkan Kemacetan Jakarta

INDOPOSCO.ID – Tambahan dua ruas jalan tol yang masuk ke dalam jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR) II diharapkan dapat memecahkan kemacetan lalu lintas di ibu kota Jakarta.

“Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di kota Jakarta,” kata Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten pada Kamis (1/4/2021).

Presiden menyampaikan hal tersebut saat meresmikan jalan tol Serpong–Cinere ruas Serpong–Pamulang sepanjang 10,1 kilometer dan jalan tol Cengkareng–Batuceper–Kunciran sepanjang 14,19 kilometer.

“Melancarkan mobilitas komuter baik Jakarta maupun kota-kota lain di sekitar Jakarta serta melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini sehingga menghemat waktu tempuh dan tentu saja menurunkan biaya logistik,” tambahnya.

Kedua ruas tol tersebut merupakan bagian dari jaringan JORR II yang dibangun untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

“Jalan tol ini akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi barat dan pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan masyarakat, terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena bisa menjadi alternatif khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian Selatan untuk menuju bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden, pembangunan jalan tol tidak hanya menghubungkan antarwilayah atau antardaerah tapi juga meningkatkan daya saing daerah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button