Nusantara

Takut Mangkrak, Jadi Alasan Gubernur Banten Mati-matian Bangun Sport Center

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim buka suara tentang pilihan kebijakan anggaran untuk bangun stadion sport center di tengan pandemi Covid-19.

Pria yang kerap disapa WH itu beralasan takut mangkrak pembangunan sport center, jika anggarannya dialihkan untuk penanganan pandemi atau bantuan sosial kepada masyarakat.

“Sebelum covid sudah di bangun, masa kalau sduah di bangun, di refocusing, nanti covid beres, itu (stadion) mangkrak. Nanti komplain gua lagi. Mana itu gubernur WH-Andika stadion mangkrak. Sampai sejarah nanti, sampai cucu anak,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Sejauh ini, pembangunan terus dilanjut hingga selesai dengan menggunakan sistem multi years. Rencananya stadion itu diresmikan tahun 2022.

“Terus berlanjut. Ya multi years boleh. Ya diresmikan udah (tahun depan),” ungkapnya.

Ia menerangkan, pemilihan nama sudah final dengan segala pertimbangan. Nama stadion yang diklaim sekelas Eropa itu Banten International Stadium.

“Keamrin kita namanya Stadium Internasional Banten atau Banten International Stadium. Biar namanya internasional,” terangnya.

Pihaknya khawatir jika penamaannya diambil dari tokoh kiai, nantinya akan mencoreng nama baik. Sebab tidak menutup kemungkinan akan terjadi keributan antar penonton.

“Soalnya kalau mau namain Tirtayasa kata orang yang Hasanudin, itu mah Untirta, sebaliknya. Kalau namanya kiai, kalau tournament berantem, masa nama kiai ada yang berantem, kencing sembarangan kan. Makanya Banten International Stadium, keren ya,” ujarnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button