Gaya Hidup

Takut Ditipu, 38 Persen Orang Tak Pakai Aplikasi Kencan

INDOPOSCO.ID – Sebuah survei global Kaspersky baru-baru ini mencatat sebanyak 38 persen responden takut menggunakan aplikasi kencan. Ini karena mereka takut menjadi korban para penipu daring.

Sedangkan 34 persen responden mengatakan kalau mereka tidak mempercayai orang- orang dalam aplikasi kencan. Sebanyak 15 persen responden menjadi sasaran pelaku kejahatan siber, serta 31 persen responden yang mengontak para penipu berhasil menghindari serangan.

“Berkencan daring dapat dianggap sebagai petualangan yang berIsiko, karena pada awal perkenalan Kamu tidak mengetahui informasi apapun mengenai satu sama lain,” ucap Peneliti Keamanan di Kaspersky David Jacoby dalam siaran pers, dikutip Jumat (6/8/2021).

Namun, David menjelaskan, penipuan itu dapat dicegah dengan selalu memperhatikan beberapa tanda bahaya serta tetap waspada dan mengawasi perilaku digital teman daring itu.

Apabila mereka meminta beberapa uang ataupun detail pribadi pada hari pertama atau kedua kencan daring, maka lebih baik pertimbangkan apakah komunikasi tersebut layak untuk dilanjutkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button