Nasional

Tak Masuk PPPK, Puluhan Anggota Satpol-PP Geruduk Puspemkot Serang

INDOPOSCO.ID – Puluhan honorer anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) geruduk Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang. Aksi itu dilakukan untuk meminta kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Aksi tersebut sebagai meminta kesejahteraan sebagai pegawai pemerintah. Sebab selama ini, gaji yang mereka terima sebagai honorer dianggap belum bisa mensejahterakan keluarganya.

Sehingga, pelaksana penegakan Peraturan Daerah (Perda) itu meminta hak untuk diberikan kuota PPPK, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Karena tidak sedikit, ada pegawai yang sudah belerja hingga belasan tahun sebagai honorer.

Koordinator Angkatan I Honorer Satpol PP Kota Serang Acep Suharatman mengatakan, ada 96 anggota yang meminta keadilan. Dari total 402 formasi PPPK tidak memasukkan Satpol PP. “Formasi kami (Satpol PP, red) tidak ada. Padahal yang mengusulkan formasi ke Pemerintah Pusat itu Pemkot Serang,” katanya kepada media, Senin (24/5/2021).

Ia menyebutkan, suatu kewajaran apabila pegawai meminta penjelasan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Sekretaris Daerah (Sekda).

“Sebanyak 96 anggota lebih dari 12 tahun mengabdi. Kami berharap secara bertahap bisa di-acc menjadi PPPK. Kami tak berharap menjadi CPNS (ASN, red), karena usia kami rata-rata sudah 35 tahun ke atas. Kami berharap di PPPK. BKPSDM Jangan memberikan janji manis terus,” ungkapnya.

Sementara itu, Seno salah satu anggota honorer Satpol-PP Kota Serang hanya berharap diberikan kupta untuk PPPK khusus honorer Satpol-PP. Tidak ada yang lebih selain itu. “Ya harapannya Satpol-PP Kota Serang dikasih kuota untuk PPPK,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, Sekda, Kepala BKPSDM dan Kepala Satpol PP Kota Serang masih melakukan pertemuan di ruang kerja Sekda Kota Serang. (son)

Sponsored Content
Back to top button