Megapolitan

Tak Biasanya Kawasan Monas Gelap Gulita. Ada Apa?

INDOPOSCO.ID – Suasana Monumen Nasional (Monas) yang berada di Jakarta Pusat kali ini beda dengan hari biasanya, gelap gulita. Suasaa itu dilakukan dalam rangka momen peringatan Hari Bumi, Sabtu (24/4/2021) malam. Selain Monas, suasana gelap juga terjadi di enam simbol Kota Jakarta.

Pantauan di lokasi, sejumlah lampu penerangan yang berada di kawasan Monas dan air mancur dipadamkan pada pukul 20.30 WIB. Sementara itu, masyarakat masih belum diperbolehkan untuk memasuki Monas karena masih dalam suasana pandemi. Pengunjung yang datang hanya bisa sampai kantin yang berada di dalam area Monas. “Sudah setahun enggak boleh masuk,” kata Satrio, salah satu petugas keamanan di Monas.

Tak hanya Monas, lampu penerangan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha yang berada tak jauh dari kawasan Monas juga turut dipadamkan untuk memperingati Hari Bumi. Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta melakukan pemadaman lampu di tujuh simbol Kota Jakarta pada Sabtu (24/4) malam, dalam rangka peringatan Hari Bumi.

Pemadaman lampu di beberapa lokasi simbol Kota Jakarta itu dilakukan selama satu jam, mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. “Memperingati Hari Bumi Sedunia, pada tanggal 24 April 2021 mendatang, Jakarta akan memadamkan lampu di tujuh simbol kota Jakarta, dan titik-titik wilayah lainnya selama satu jam,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button