Nasional

Taiwan Sebut Terlalu Bicarakan Lockdown

IINDOPOSCO.ID – Kepala departemen kesehatan Taiwan Chen Shih-chung pada Kamis mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan perlunya meningkatkan kewaspadaan dan melakukan penguncian penuh (lockdown), walau lonjakan infeksi Covid-19 di pulau itu tidak memberinya alasan untuk optimistis.

Taiwan sebelumnya telah menjadi contoh baik dalam upaya pengendalian pandemi, tetapi peningkatan kasus infeksi domestiknya, meskipun tidak memuncak, telah membuat khawatir pemerintah. Kondisi itu mendorong pemerintah Taiwan untuk membatasi pertemuan dan menutup tempat-tempat hiburan.

Pemerintah juga menghadapi keterlambatan pelaporan hasil tes, yang menyebabkan pemerintah merevisi jumlah total kasus Covid-19 di Taiwan setiap hari.

Chen Shih-chung saat berbicara pada konferensi pers harian mengatakan dia prihatin dengan peningkatan jumlah orang muda yang terinfeksi, yang mungkin tidak menganggap serius aturan pembatasan dan bertemu ketika mereka tidak seharusnya berkumpul.

“Tidak ada alasan untuk optimistis,” kata Chen tentang tren kasus Covid-19 seperti dikutip Antara, Kamis (3/6/2021).

Namun, dia mengatakan masih “terlalu dini” untuk berbicara tentang Taiwan masuk ke tingkat siaga tertinggi, yang akan menjadi langkah penguncian yang efektif. Namun, hal itu sebelumnya merupakan sesuatu yang tidak perlu dilakukan pemerintah Taiwan sejak pandemi dimulai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button