Headline

Tahun Ajaran Baru 2021, Pengamat: Pemerintah Jangan Alasan Tidak Siap PJJ

INDOPOSCO.ID – Tahun ajaran baru 2021/2022 baru dua hari dilaksanakan. Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat karena kasus Covid-19 tinggi, memaksa siswa belajar jarak jauh berbasis online.

“Pembelajaran jarak jauh (PJJ) sekarang harus lebih siap. Dan pemerintah harus lebih tanggap, apalagi PJJ sudah diberlakukan sebelumnya di 2020 lalu,” ujar Pengamat Pendidikan Deddi Nordiawan melalui gawai, Selasa (13/7/2021).

Kesiapan pemerintah di sini, dikatakan Deddi meliputi kebutuhan siswa dan orangtua. Seperti kesiapan mental siswa karena masalah jaringan. Dan kesiapan dinas pendidikan di daerah terkait materi pembelajaran.

“Jangan sampai kita mengulang kesalahan sebelumnya. Kita harus improve (perbaiki) seperti dinas pendidikan yang lebih respon dan siap dengan materi belajar PJJ,” katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan PJJ sebelumnya, masih ditemukan siswa harus datang ke sekolah hanya sekedar mengambil tugas. Padahal itu sangat rentan terpapar Covid-19, bila dilakukan saat ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button