Megapolitan

Tabrak Mati Pria Paruh Baya, Sopir Dinas Pertamanan DKI Dinonaktifkan

INDOPOSCO.ID – Seorang pria (59) meregang nyawa, setelah tertabrak mobil Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Jakarta saat berolahrarga di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur.

Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, DKI Jakarta Ivan Nurcahyo mengatakan, pengemudi kendaraan tersebut telah dinonaktifkan. Saat ini belum dapat berkomunikasi karena syok.

“Iyah dinonaktifkan. Dia syok juga ya, jadi yang bersangkutan belum bisa komunikasi banyak,” kata Ivan Nurcahyo di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Pihaknya akan berkomunikasi dengan keluarga pengemudi dalam waktu dekat. Untuk menggali keterangan perihal peristiwa nahas tersebut.

Dinas Pertamanan DKI juga akan berkomunikasi dengan keluarga korban untuk mengupayakan penyelesaian secara kekeluargaan. Sekaligus turut menyampaikan dukacita atas kecelakaan itu.

“Kami itikad baik bersama keluarga menyelesaikan secara kekeluargaan ya, seperti itu sih. Kalau terkait dengan prsoes yang saat ini berjalan antara pihak dinas sama korbannya,” tutur Ivan

Peristiwa tersebut terjadi jalan pinggir Banjir Kanal Timur (BKT) di Jl RS Soekamto, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu korban sedang berolahraga di lokasi.

Kendaraan truk tangki air itu berjalan mundur dari arah Timur menuju Barat melalui jalan pinggir BKT, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kemudian sesampainya, dekat SPBU Jalan Raya RS. Soekamto, bagian belakang menabrak pejalan kaki.

Kepolisian telah menetapkan sopir Dinas Pertamanan DKI Jakarta berinisial MN (45) sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

“Saat ini yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kanit Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Teguh Achrianto. (dan)

Sponsored Content
Back to top button