Olahraga

Swiss Kalahkan Bulgaria saat Denmark Atasi Israel

Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Swiss membekap Bulgaria dalam laga pembuka mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C, ketika di pertandingan lain Denmark mampu membungkam Israel di Grup F.

Bertandang ke Stadion Nasional Vasil Levski di Sofia, pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Swiss menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas tuan rumah Bulgaria disokong tiga gol cepat yang mereka cetak dalam 12 menit pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Breel Embolo membuka keunggulan Swiss saat pertandingan baru berusia tujuh menit ketika ia menanduk umpan silang Ricardo Rodriguez untuk menaklukkan kiper Plamen Illiev.

Berita Terkait

Keunggulan itu digandakan tiga menit berselang melalui sepakan kaki kiri Haris Seferovic yang menyelesaikan umpan kiriman Xherdan Shaqiri, demikian dilansir Antara

Swiss terus menekan dan pada menit ke-12, tembakan Shaqiri membentur tiang gawang tetapi Steven Zuber berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah demi mencetak gol ketiga tim tamu.

Keunggulan tiga gol membuat Swiss tampil lebih tenang dan tidak terburu-buru membangun serangan dan pada awal babak kedua Bulgaria sempat menghidupkan asa mereka untuk bangkit saat Kiril Despodov mencetak gol balasan.

Tuan rumah mengancam kembali melalui tembakan Georgi Kostadinov dari sisi kanan gawang, tetapi kiper Yann Sommer dengan sigap mementahkan peluang tersebut dan sejak saat itu hingga akhir laga Bulgaria tak mampu menciptakan peluang berarti lagi sehingga harus rela menelan kekalahan 1-3 dari Swiss.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button