Olahraga

Susanto Harus Hentikan Pertandingan Akibat Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto harus menghentikan pertandingan pada putaran kedua Piala Dunia Catur 2021, di Choci, Rusia, Kamis (15/7/2021) setelah dinyatakan positif Covid-19.

Susanto sedang menjalani pertandingan babak kedua melawan pecatur Amerika Serikat, GM Fabiano Caruana, saat ofisial dari Federasi Catur Internasional (FIDE) menghampirinya dan menyatakan Susanto positif Covid-19. Pecatur terbaik Indonesia itu diminta meninggalkan arena pertandingan. Pertandingan sendiri baru berlangsung 15 langkah.

FIDE melalui situs resminya menyatakan ada satu pecatur peserta Piala Dunia Catur 2021 positif Covid-19. Namun, FIDE tidak mengungkap identitas pecatur tersebut.

“Sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan umum turnamen, pemain telah diminta untuk segera meninggalkan area bermain, dan permainannya dinyatakan kalah. Pemain yang bersangkutan mengenakan masker wajah selama pertandingan, dan dia telah ditempatkan di karantina. Lawannya, yang juga diminta segera meninggalkan ruang bermain, kini akan menjalani pemeriksaan,” kata FIDE.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button