Nasional

Survei: Hanya 19 Persen Responden Pakai QR Code

INDOPOSCO.ID – Hasil survei The Economics kepada 300 responden publik menyatakan hanya 19 persen yang pernah menggunakan quick response code (QR).

“Sebanyak 93 persen tahun tentang QR dan 81 persen bersedia menggunakannya, namun hanya 19 persen yang pernah menggunakan QR,” tutur Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics Alex Mulya dalam Webinar Implementasi Transaksi Pembayaran Digital melalui QRIS bagi UMKM, Jumat.

Alex mengatakan berdasarkan hasil survei sebanyak 85 persen responden merasa penggunaan QR tidak mudah dan 70 persennya merasa QR is not for people like them (bukan untuk pengguna seperti mereka).

“Mungkin merasa QR itu untuk orang yang canggih ya. Nah ini yang mungkin perlu dicermati oleh para pelaku usaha untuk semakin bisa mendorong QR dan masuk ke early majority,” ujar Alex.

Ia mengungkapkan bahwa responden merasa penggunaan QR tidak praktis karena jika menggunakan mobile banking harus memasukkan 2 buah password, yakni password mobile banking dan password transaksi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button