Gaya Hidup

Surga Layak Bagimu Ibuku

INDOPOSCO.ID – Sekarang aku tahu mengapa Ibu selalu berkata untuk kuat dan hebat, ternyata memang Ibu lebih tahu bahwa kita akan ditinggalkan oleh kepergiannya. Semua permasalahan yang dihadapi pasti ada penyelesaiannya, tapi kali ini hanya bisa ikhlas tanpa kesempatan kedua.

Berbakti Kepada kedua orang tua, terutama Ibu, adalah salah satu yang harus dijalankan oleh kita semua, tapi sayangnya banyak dari kita tidak mengindahkan perkara ini, kita kadang tidak begitu tahu cara berbakti itu seperti apa. Bukan hanya sekadar materi, waktu ataupun menjaga perasaan yang dirasakan. Tapi semua harus dijalankan dengan keikhlasan.

Seorang Ibu kepada anaknya mempunyai rasa sayang dan cinta yang tidak lekang oleh waktu. Maka dari itu kita harus bisa mengontrol emosi dan pikiran yang sedang kita alami kecuali wajah kebahagiaan dihadapannya. Karena seorang Ibu akan lebih menderita apabila mendengar anaknya menderita dan seorang Ibu akan merasa lebih bahagia apabila melihat anaknya bahagia.

Berita Terkait

Saat Ibu kita semakin tua, maka harapan Ibu hanyalah bisa berkumpul dan melihat anak serta cucunya. Dia sudah tidak punya keinginan makanan yang lezat, pakaian yang bagus dan barang yang mewah. Dan tidak pernah lupa semua anak-anak ataupun cucunya yang datang ke rumahnya selalu Ibu tawarkan untuk makan, menanyakan seputar pekerjaan, perkembangan usaha, perkembangan sekolah, dan yang terpenting beliau selalu tidak pernah lupa akan DOA di akhir menjelang pamit pulang. Kita semua sudah ikhlas kehilanganmu namun kita sedih akan kehilangan DOA mu.

Susah diucapkan dan sesak jika tidak diucapkan, begitulah perasaan yang kami alami di saat kepergianya. Ibu orang sempurna, orang hebat, orang ikhlas, penyemangat hidup, dan calon bidadari syurga dimata kami, membesarkan kami tanpa terdengar sedikitpun keluhan atau permasalahan dirinya kepada kami. Semua terlihat berjalan tanpa ada permasalahan dalam menjaga anak-anaknya. Love you mom, kami gak akan pernah membalas kasih dan cinta yang engkau berikan kepadaku, sampai kapapun!…

Ibu sudah saatnya engkau dicintai oleh sang pencipta, para anbiya, para ahli surga terdahulu dan para malaikat yang menemanimu. Kenapa seperti itu, karena engkau adalah orang baik, sehingga banyak sekali masyarakat, mulai anak-anak, remaja, tokoh-tokoh agama dan

Tokoh-tokoh masyarakat yang antusias membantu proses pengurusan sampai pemakaman dirimu. walaupun keadaan saat ini masih Pandemi Covid-19 tapi tidak melunturkan niat mereka untuk mengantarmu sampai ketempat peristirahatan terakhirmu. Perjalananmu cukup membekas dihati kami para anak-anakmu dan cucu-cucumu Maka dari itu Surga layak untuk mu ibuku. Amin yaa rabbal alamin.

Ya Rabb, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, sayangilah Ibu dan Bapak kami. Dan muliakanlah tempatnya, luaskanlah jalannya, dan bersihkanlah Ibu dan Bapak kami dari segala kesalahannya. Masukkanlah Ibu dan Bapak kami ke Surga-Mu. Dan lindungilah dari siksa kubur dan siksa api neraka.

Amin ya rabbal alamin.

Salam: Anak, Cucu dan Menantu

*Syarif Hidayatullah

Sponsored Content
Back to top button