Nusantara

Sultan Hamengku Buwono X dan Istri Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

INDOPOSCO.ID – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta istri Gusti Kanjeng Ratu Hemas menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Yogyakarta, Sabtu (13/3/2021).

Proses vaksinasi kepada Sultan dan istri yang berlangsung di Ruang Medical Check Up, Gedung IGD RSUP Dr Sardjito ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Youtube resmi Humas Pemprov DIY.

“Jadi seperti apa yang tadi warga masyarakat melihat bahwa saya melakukan vaksinasi hari ini khusus untuk lansia,” kata Sultan usai divaksin, seperti dikutip Antara.

Raja Keraton Yogyakarta ini mengaku tidak merasakan sakit saat menerima suntikan. Oleh sebab itu, seluruh warga DIY, khsusnya para lansia juga diharapkan bersedia menerima vaksinasi.

“Saya berharap para lansia yang di Indonesia, khususnya di Yogyakarta, mari kita sambut harapan pemerintah, semoga kita juga bisa menjaga dari pandemi dan kita juga bersedia untuk melakukan vaksinasi. Tidak sakit,” kata Sultan.

GKR Hemas berharap vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan bersama Sultan HB X bisa menjadi contoh bagi warga DIY.

Ia berharap seluruh warga DIY, khususnya para lansia mau mengikuti program vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button