Olahraga

Sulit Geser Jabar dari Juara Umum PON Papua

INDOPOSCO.ID – Hitung-hitungan peluang kontingen Jawa Barat untuk menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua semakin terukur, setelah pesta olahraga empat tahunan terakbar di Tanah Air ini menyelesaikan pertandingan hari ke-11, Rabu (13/10).

Meski sejumlah cabang olahraga masih dipertandingkan menjelang penutupan Jumat (15/10) malam, posisi Jabar yang kini semakin kokoh di peringkat teratas pengumpulan medali bakal sulit dikejar kontingen lain.

Dalam klasemen medali yang dilansir dari PB PON XX Papua hingga Rabu malam pukul 23.00 WIT, kontingen Jabar kini total mengumpulkan 123 medali emas, 95 perak dan 105 perunggu.

Rival terdekatnya adalah Jawa Timur yang sementara mengantongi 106 emas, 86 perak dan 76 perunggu. Sementara DKI Jakarta di urutan ketiga (97-86-96), disusul tuan rumah Papua (86-57-93), dan Bali (27-21-45).

Dengan demikian, Jabar sudah unggul 17 medali emas di atas Jatim.

Sepanjang pertandingan pada Rabu, atlet-atlet Jabar berhasil menambah 15 medali emas dari sejumlah cabang olahraga. Di antara momen penting kemenangan Jabar adalah di cabang bulu tangkis yang mempertandingkan lima nomor final perorangan.

Jabar meraup tiga medali emas, masing-masing melalui Saifi Riska Nurhidayah dari nomor tunggal putri, Panji Ahmad Maulana di tunggal putra, dan pasangan ganda putra Pramudia Kusumawardana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dua nomor final lainnya diborong oleh Jatim lewat Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islami di nomor ganda campuran, serta Febriana Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami pada ganda putri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button