Nasional

Sulawesi Tenggara Siap Jadi Tuan Rumah GTRA Summit 2021

INDOPOSCO.ID – Provinsi Sulawesi Tenggara siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Reforma Agraria atau GTRA Summit 2021. Sulawesi Tenggara memastikan kegiatan ini terlaksana dengan baik dan benar. Sehingga persoalan pertanahan dan tata ruang di Indonesia paling tidak sekian persen bisa teratasi sesuai dengan regulasi dan Undang-Undang yang berlaku.

“Rapat yang kita lakukan hari ini untuk memastikan kami siap untuk melaksanakan kegiatan GTRA Summit Tahun 2021 dan kami pastikan kegiatan ini terlaksana dengan baik dan benar sehingga persoalan pertanahan dan tata ruang di Indonesia paling tidak sekian persen bisa teratasi sesuai dengan regulasi dan Undang-Undang yang berlaku,” kata Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi saat bertemu dengan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surya Tjandra di Rumah Jabatan Gubernur, Kota Kendari, Selasa (25/5/2021)

Acara GTRA Summit 2021 ini rencananya dilaksanakan pada September atau Oktober. “Harapannya Pak Presiden atau Pak Wakil Presiden bersedia hadir dalam GTRA Summit 2021 di Wakatobi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Menteri ATR/Wakil BPN Surya Tjandra mengatakan, demi keberhasilan pelaksanaan GTRA Summit Tahun 2021 dibutuhkan kerja sama yang kuat dari pemerintah pusat dan daerah serta pemahaman masalah yang mendalam.

“Saya kira kombinasi itu yang dimiliki oleh Pak Gubernur dan teman-teman di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Surya menambahkan, Kementerian ATR/BPN siap menyediakan fasilitas dan sarana komunikasi dengan Kementerian/Lembaga lain di tingkat pusat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button