Nusantara

Sukses Tangani Covid-19, Tokoh Agama Apresiasi Pemprov Banten 

INDOPOSCO.ID – Pemprov Banten mendapat apresiasi positif terkait upayanya dalam penanganan pandemi Covid-19 dari kalangan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten.

Upaya dimaksud adalah berupa tanggapnya Pemprov Banten dalam menerbitkan kebijakan terkait penanganan Covid-19.

“Pemprov Banten sebagai pemegang kebijakan telah sangat tanggap menangani Covid-19. Itu terlihat dari diterbitkannya Perda (peraturan daerah) penanganan Covid yang nomornya saja nomor satu di tahun 2021 ini,” kata Ketua PW Mathlaul Anwar Provinsi Banten Babay Sujawandi dalam Rapat Koordinasi FKUB Provinsi Banten yang dipimpin Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Provinsi Banten di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Kota Serang, Kamis (14/10/2021).

Tampak hadir di jajaran dewan penasehat forum tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto, Wakil Kapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Wakil Kepala Kejati Banten Marang, dan Kepala Kanwil Kemenag Banten Nanang Fathurrochman. Dari pengurus FKUB sendiri hadir langsung ketuanya, AM Romli. Adapun dari Pemprov Banten, tampak hadir Kepala Badan Kesbangpol, Ade Arianto.

Dikatakan Babay, tidak sampai dengan menerbitkan Perda No 1/2021 tentang penanganan Covid-19 tersebut itu saja, Pemprov Banten bahkan melibatkan DPRD Banten dalam mensosialisasikannya. “Dan Alhamdulillah hasilnya seperti yang kita rasakan sekarang, Banten keluar dari zona risiko tinggi dan kehidupan kembali berangsur normal,” kata Babay.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button