Ekonomi

Sukses Luncurkan Kampanye Iklan, KB Kookmin Perkuat Posisinya di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Peluncuran kampanye iklan yang dilakukan oleh KB Kookmin dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassadornya pada Desember 2020 lalu, membuat Bank nomor 1 asal Korea ini semakin menegaskan posisinya di Indonesia.

Setelah kemunculan iklan tersebut selesai, menurut survei yang dilakukan Nielsen sebesar 71,56% atau 7 dari 10 masyarakat Indonesia telah menyaksikan iklan KB Kookmin lebih dari satu kali.

“Melalui survei yang telah Nielsen lakukan, diperoleh nilai aided brand recall sebesar 13,56%. Hal ini menunjukkan bahwa penetrasi yang dilakukan oleh KB Kookmin memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia akan kesadaran merek KB Kookmin,” ujar Jun-Hwan Park, Senior Manager, departmen Brand strategi.

Aided brand recall sendiri merupakan kemampuan konsumen untuk mengenali suatu merek. Survei yang dilakukan adalah dengan menyajikan beberapa brand dari bidang perbankan yang bergerak di industri sejenis. Yang bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan masyarakat dalam mengenal brand tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button