Nusantara

Sukses Eradikasi Frambusia, Bupati Serang Raih Penghargaan Kemenkes

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) atas upaya eradikasi frambusia (pemberantasan penyakit kulit) selama lima tahun terakhir.

Penghargaan diterima langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Gedung Profesor Sujudi, Kemenkes, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Eradikasi frambusia merupakan upaya pembasmian berkelanjutan untuk menghilangkan frambusia secara permanen sehingga tidak menjadi masalah kesehatan secara nasional.

“Sekarang sudah ada contoh daerah yang sukses melaksanakan eleminasi kusta dan eradikasi frambusia. Kami harapkan, yang sudah berhasil memberikan contoh kepada daerah lain,” kata Budi saat memberikan sambutan.

Menurutnya, kusta dan frambusia sudah ada sejak lama dan masih ada hingga saat ini. Diperlukan penanganan yang serius dari kepala daerah melalui kebijakan yang efektif.

“Penanganannya lebih mudah dari Covid-19, karena sudah ada obatnya. Namun kita perlu bekerja lebih keras lagi untuk benar-benar menghilangkan kusta dan frambusia di seluruh daerah,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button