Nusantara

Stok Vaksin di Jabar Menipis

INDOPOSCO.ID – Persediaan vaksin di Jawa Barat mulai menipis. Dari total vaksin yang dikirim pemerintah pusat, yang tersisa tinggal 20 persen.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja, pemakaian vaksin di Jawa Barat saat ini sudah mencapai 80 persen.

Dengan demikian, saat ini di gudang penyimpanan vaksin di Jabar tidak banyak yang tersisa sebagai cadangan atau stok. Terakhir pengiriman (dropping) dari pemerintah pusat ke Jabar adalah sembilan juta dosis dan telah didistribusikan dan disuntikkan 80 persen.

“Vaksin ini kan didistribusikan dari pemerintah pusat, jadi kalau kita melihat dropping terakhir sembilan juta dosis dengan capaiannya (tingkat pemakaian) 80 persenan,” katanya ketika melalukan kunjungan ke lokasi vaksinasi masal di Hotel Crowne Plaza, Kota Bandung, Kamis.

Tingkat pemakaian tinggi ini berkat berbagai upaya dari semua stakeholders untuk mempercepat vaksinasi agar cakupan vaksinasi Jabar mencapai angka yang diharapkan yakni 70 persen dari total populasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button