Headline

Status 26 Kabupaten/Kota Jawa-Bali Turun ke PPKM Level 3

INDOPOSCO.ID – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diklaim telah membuahkan hasil positif. Terbukti, menekan angka kasus harian yang cenderung melandai.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penerapan PPKM level 4, 3 dan 2 sejak 2 Agustus sampai 9 Agustus 2021 di Jawa-Bali menunjukkan hasil cukup menggembirakan.

“Dari data terdapat penurunan terjadi hingga 59,6 persen dari puncak kasus yakni 15 Juli 2021,” kata Luhut soal evaluasi dan penerapan PPKM Level 4, Senin (9/8/2021)

anymind

Kebaikan PPKM Level 4 itu juga ditunjukan dengan menurunnya status PPKM di sejumlah wilayah Jawa dan Bali.

“Terdapat 26 kota/kabupaten turun dari level 4 ke level 3. Hal ini menunjukan penurunan kebaikan yang cukup signifikan,” jelas Luhut.

Namun, data sejumlah wilayah yang mengalami penurunan status PPKM tersebut tidak dirinci secara detail. Hanya saja, Luhut meminta sejumlah pihak menjaga perbaikan PPKM itu.

“Momentum cukup baik ini harus terus dijaga,” ujar Koordinator PPKM itu.

Pemerintah telah resmi memutuskan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021. Keputusan itu berlaku bagi daerah di Pulau Jawa dan Bali. (dan)

Sponsored Content
Back to top button