Megapolitan

Stadion JIS Diharapkan Jadi Kebanggan Jakarta

INDOPOSCO.ID – Keberadaan Jakarta International Stadium (JIS) yang diproyeksikan menjadi salah satu arena pendukung gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023, diharapkan menjadi pemersatu dan kebanggaan warga Jakarta hingga Indonesia.

“Dengan proyeksinya itu, JIS harus jadi pemersatu dan kebanggaan warga Jakarta hingga Indonesia secara umum,” kata Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Iman kemudian menyebutkan JIS ke depannya harus dipertahankan sebagai representasi lokasi yang menjadi milik warga Jakarta dan Indonesia keseluruhan.

“Jangan nantinya didominasi pihak-pihak tertentu, ini harus menjadi milik warga Jakarta, karena dengan rasa kepemilikan tersebut, akan terbangun budaya dan perilaku dari masyarakat untuk menjaga seluruhnya dari tempat itu yang akhirnya ada motivasi masyarakat untuk menciptakan insan yang baik bagi sepak bola Indonesia,” ucap Iman.

Namun demkian, Iman menyebutkan bahwa pihak pengelola harus juga bisa merawat seluruh kawasan JIS yang memiliki luas 221.000 meter persegi itu dengan baik dan jangan sampai terbengkalai ketika sudah rampungnya proyek tersebut.

“Kawasan ini harus hidup. Jakpro juga kan sudah ada inisiatif olahragawan untuk dikolaborasikan dalam mengelola aset olahraga Pemda itu bagus. Yang pasti, pemanfaatan kawasan ini harus maksimal, jangan takut rusak karena jika rusak karena dipakai itu gak apa-apa, jangan rusak karena terbengkalai,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan juga sepakat bahwa JIS yang dalam pembangunannya dibiayai APBD DKI Jakarta dengan nilai sekitar Rp4,08 triliun dapat menjadi kebanggaan bagi warga Jakarta dan Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button