Headline

Srikandi Bulutangkis Kebanggaan Indonesia Itu Greysia/Apriyani

INDOPOSCO.ID – Pebulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu layak disebut sebagai srikandi kebanggaan Indonesia setelah keduanya berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk kontingen Merah Putih. Demikia ditegsskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, torehan Greysia/Apriyani sangat membanggakan karena mereka juga telah membuat sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade. “Saya merasa bersyukur atas pencapaian ganda putri bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo dengan torehan medali emas yang merupakan pertama dalam sejarah keikutsertaan kita di Olimpiade,” tandas Zainudin.

Dirinya juga senang melihat Greysia/Apriyani bermain lepas tanpa beban saat menghadapi pasangan unggulan kedua asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai final.

Pesan untuk bermain lepas tanpa tekanan serta tuntutan medali emas, kata Zainudin, juga sudah disampaikan secara langsung kepada pasangan peringkat enam dunia itu saat melakukan video call dengan keduanya seusai memenangi laga semifinal atas pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan, Sabtu (31/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button