Olahraga

Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory Tembus Babak Utama Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – Pelari putri Indonesia Alvin Tehupeiory berhasil lolos ke babak utama nomor 100 meter putri Olimpiade Tokyo 2020 setelah menempati peringkat ketiga dalam persaingan heat 3 di Olympic Stadium, Jumat (30/7/2021).

Tampil di lane 7, Alvin melesat dengan catatan waktu 11.89 detik. Ia berada persis di belakang Joella Lloyd wakil Antigua dan Barbuda yang finis di urutan pertama dengan 11.55 detik dan sprinter asal Malawi Asimenye Simwaka yang ada di posisi kedua dengan 11.76 detik.

Sesuai ketentuan Olimpiade Tokyo, ketiganya berhak tampil di babak utama yang dijadwalkan berlangsung Jumat siang waktu Tokyo. Pada fase ini, Alvin akan akan berlomba di heat kedua bersama dengan sprinter Jamaika Elaine Thompson-Herah dan sprinter Trinidad & Tobago Kelly-Ann Baptiste yang memiliki catatan waktu di bawah 11 detik.

“Di babak berikutnya, saya akan berusaha memberi yang terbaik dan memperbaiki rekor pribadi saya. Jika Tuhan mengizinkan saya akan berusaha memecahkan rekor nasional milik Kak Irene (Truitje Joseph),” kata Alvin seperti rilis Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button