Olahraga

Soton Gaet Penyerang Muda Blackburn dengan Nilai Rp 215,9 Miliar

INDOPOSCO.ID – Klub liga Inggris Southampton berhasil membeli penyerang asal Blackburn Rovers, Adam Armstrong secara permanen, Rabu (11/8/2021). Kedatangan Armstrong diharapkan dapat mengisi lubang yang ditinggalkan top skor mereka, Danny Ings. Ings sendiri hijrah ke Aston Villa pekan lalu.

Southampton maupun Blackburn Rover tak merinci nilai transfer Armstrong, namun menurut kabar The Saints, julukan Southampton harus merogoh kocek hingga 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 215,9 miliar.

Soton akan mengikat Armstrong dengan kontrak yang berdurasi empat tahun ke depan. Armstrong merupakan jebolan akademi Newcastle United, namun karirnya berkembang di klub-klub non Liga Premier, termasuk ketika ia memborong 29 gol di Divisi Championship musim lalu untuk Blackburn. Catatannya itu, delapan gol lebih banyak dibanding musim sebelumnya.

“Adam merupakan target penting kami musim panas ini, jadi senang rasanya bisa mendapatkannya di dalam skuat kami. Terlebih ada banyak klub yang tertarik padanya,” kata manajer Southampton Ralph Hasenhuttl seperti dikutip Antara, Rabu (11/8/2021).

“Dia ada di fase bagus karirnya untuk datang ke sini. Dia pemain muda dan dinamis yang sudah berkembang baik sejauh ini. Dia juga punya banyak pengalaman, termasuk rekor gol yang menawan dan saya yakin kami bisa membantunya menyadari potensinya lebih jauh lagi,” ujar sang pelatih. (wib)

Sponsored Content
Back to top button