Nasional

Sore ini, Kemungkinan Layanan Kereta Jalur Utara Jawa Normal Kembali

INDOPOSCO.ID – PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan proses percepatan perbaikan untuk menormalkan kembali jalur pascabanjir. Dengan memperbaiki kembali geometri jalan kereta api melalui pengisian lapisan batu balas di bawah bantalan jalur rel dan pemadatan lapisan batu balas menggunakan alat berat di sepanjang lokasi yang terdampak banjir.

Sebelumnya dampak banjir yang menggenangi jalur rel kereta api (KA) antara Stasiun Kedung Gedeh – Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 mengakibatkan kerusakan di bagian bawah pondasi jalur rel KA karena lapisan batu balas tergerus arus air yang mengakibatkan sejumlah titik terdapat bagian rel yang menggantung.

“PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang terkena dampak cuaca ekstrim, sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA yang terganggu,” ujar Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

Dia menuturkan, percepatan penanganan tetap mengedepankan keselamatan dan keamanan jalur KA antara Lemah Abang – Kedung Gedeh. Dan ditargetkan dapat kembali melayani perjalanan KA untuk perjalanan KA sore dan malam hari ini.

“Tetap, terkait perkembangan informasi keberangkatan KA pada sore dan malam nanti akan kembali diberikan secara berkala dengan melihat proses perbaikan yang terus berlangsung,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button