Olahraga

Son Heung-min Pimpin Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min, Senin, ditunjuk memimpin 28 pemain tim Korea Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

Pertandingan di delapan grup kualifikasi Asia untuk putaran final 2022 di Qatar akan diselenggarakan terpusat bulan depan karena masih pandemi Covid-19.

Pertandingan Grup H tersisa akan berlangsung di Korea Selatan, dengan Taeguk Warriors yang telah lolos sembilan kali ke Piala Dunia berturut-turut bakal menghadapi Turkmenistan, Sri Lanka dan Lebanon.

Tetapi Korea Utara yang merupakan bagian dari grup menyatakan tidak melanjutkan laga kualifikasi awal bulan ini karena takut wabah Covid-19.

Son telah mencetak lebih banyak gol Liga Premier daripada pemain Asia lainnya dalam sejarah.

Pemain 28 tahun itu telah mencetak lebih banyak gol di Liga Premier daripada pemain Asia lainnya dalam catatan sejarah. Dia mencetak 22 gol di semua kompetisi untuk Spurs pada musim yang berakhir Ahad (23/5), 17 di antaranya terjadi di liga.

Kapten tim nasionak Korea Selatan Son melewatkan pertandingan persahabatan melawan Tokyo pada Maret setelah menderita cedera ketika bermain untuk Tottenham dalam derby London Utara melawan Arsenal.

Belum diumumkan apakah Son akan dipanggil ke Olimpiade Tokyo sebagai pemain yang berusia di atas rata-rata, di mana pilihannya akan memberinya kesempatan untuk memperbaiki kekalahan di perempat final di Rio 2016, saat dikalahkan 0-1 oleh Honduras.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button