Olahraga

Son Heung-Min Paksa City Buka Musim Telan Kekalahan Lawan Tottenham

INDOPOSCO.ID – Son Heung-min mencetak gol semata wayang yang memaksa juara bertahan Manchester City membuka musim mereka di Liga Inggris 2021/22 dengan menelan kekalahan 0-1 melawan Tottenham Hotspur di London, Ahad (15/8).

Son mencetak golnya pada menit ke-55 serta Tottenham mampu mempertahankan keunggulan itu untuk menandai debut kompetitif mereka di bawah Nuno Espirito Santo berbuah kemenangan.

Hasil tersebut jadi catatan hitam untuk Pep Guardiola, karena City yang 10 musim sebelumnya selalu berhasil memenangi pertandingan pertamanya di Liga Inggris.

Terlebih lagi, City sebelumnya juga takluk dalam pertandingan Community Shield melawan Leicester City dan mereka jadi tim juara bertahan Liga Inggris pertama setelah Chelsea pada 2017/18 yang mengawali musim dengan kekalahan.

Catatan statistik laman resmi Liga Inggris memperlihatkan City tampil mendominasi lebih dari 65 persen penguasaan, tetapi tidak satu pun dari 18 percobaan tembakan mereka menghasilkan gol.

Skuat mahal City sudah memperoleh peluang bagus pada menit kelima disaat kiper Hugo Lloris gagal mengamankan umpan silang Benjamin Mendy, namun Fernandinho yang menyundul bola justru gagal menemui mulut gawang yang menganga, demikian dilansir Antara.

Lalu pada menit ke-35 Riyad Mahrez berdiri bebas tanpa kawalan menyambut umpan silang kiriman Raheem Sterling, sayang tembakan volinya melenceng dari target.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button