Nasional

Soal Tutup Koalisi Dengan PD dan PKS, DPP PDIP Nyatakan Itu Sikap Internal Partai

INDOPOSCO.ID – Pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto merupakan pernyataan atas nama partai politik (Parpol). Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono melalui gawai, Selasa (1/6/2021).

Ia menegaskan, secara umum perjalanan satu periode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan pengalaman dan evaluasi atas rekan-rekan partai lainnya. Dari perjalanan pesta demokrasi Pilkada tingkat satu hingga Pilkada serentak tingkat dua.

“Dari perjalanan tersebut kemudian internal partai PDI Perjuangan memutuskan seperti yang diungkapkan Pak Hasto,” katanya.

Menurut dia, tolok ukur evaluasi partai politik meliputi posisi di lembaga eksekutif dan legislatif. Seperti dukungan setiap kebijakan pemerintah dari partai politik lainnya.

“Kebijakan itu terkait UU dan kebijakan pemerintah pusat lainnya. Dan kami sudah tetapkan dengan siapa kami akan melakukan koalisi,” ucapnya.

Sebelumnya, pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuai polemik. PDI Perjuangan menutup untuk melakukan koalisi dengan Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (nas)

Sponsored Content
Back to top button