Nusantara

Soal Banjir di Beberapa Wilayah, Wamen PUPR: Patut Jadi Perhatian Kita Bersama

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri (Wamen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Watipodan dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, memperingati hari air sedunia di Bendungan Sindang Heula, Kabupaten Serang, Banten. Peringatan itu digelar dengan kegiatan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, John Wempi menyampaikan bahwa setetes air sangat berharga bagi kehidupan mahluk hidup. Maka sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan dan merawat sumber air.

”Masyarakat harus diberikan kesadaran bahwa mereka tidak hanya memiliki hak menggunakan air, tetapi juga bertanggungjawab serta wajib memberikan kontribusi memelihara air dan memiliki sumber air,” katanya, Senin (22/3/2021).

Pria asal kelahiran Papua itu juga menyinggung bencana banjir yang terjadi pada awal tahun 2021, salah satunya di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Menurutnya, lingkungan air dan masyarakat akan menjadi musuh jika sumber air tidak dijaga. Segala tindakan atau perilaku manusia terhadap lingkungan akan bertimbal balik. Jika sumber air dirawat, maka akan memberikan efek positif bagi manusia, begitupun dengan sebaliknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button