Ekonomi

Sistem Ekonomi dan Keuangan Syariah Hadir untuk Melengkapi

INDOPOSCO.ID – Rabu Hijrah menggelar webinar Serial Ekonomi Syariah dan Kemerdekaan: ProBumi dalam rangka momentum tahun baru Islam dan bulan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini digelar setiap Rabu sejak 11-25 Agustus 2021. Pada seri pertama yang digelar Rabu (11/8/2021) secara virtual, diangkat tema ‘Merdeka Dari Riba’. Harapannya, dari serial ini masyarakat Indonesia dapat tercerahkan untuk memiliki keinginan merdeka dari ekonomi ribawi.

Ketua Komite Pemuda PP MES, Arief Rosyid Hasan mengatakan, komitmen pemerintah dalam mendorong sistem ekonomi dan keuangan syariah ini sangat luar biasa. Jangan sampai cintanya pemerintah terhadap ekonomi dan keuangan syariah tidak terbalas oleh masyarakat.

“Karena sistem ini hadir bukan untuk menggantikan sistem keuangan ekonomi nasional, tetapi untuk melengkapinya,” ujar pria yang juga Pembina Rabu Hijrah ini melalui keterangan tertulis, Selasa (17/8/2021).

Dalam hal ini, Arief berpesan kepada generasi muda untuk selalu proaktif mengambil peran dalam literasi ekonomi dan keuangan syariah, bukan sekedar menunggu perubahan.

Sementara, Cendekiawan Muslim, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, dua dari empat tujuan kemerdekaan RI adalah untuk melindungi tumpah darah dan mensejahterakan bangsa. Mewujudkan kesejahteraan umum menjadi instrumen strategis bagi bank syariah dalam mensejahterakan bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button