Nasional

Sinergitas Antar-Polda Selama Operasi Ketupat 2021 Tekan Angka Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pihak kepolisian sukses melakukan penyekatan kendaraan selama Operasi Ketupat 2021. Hal itu dilakukan bersama-sama dari Polda di wilayah Pulau Sumatera hingga Bali.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi ketupat tersebut untuk mencegah penyeraban Covid-19.

“Arus balik memang di Jakarta dan arus mudik di daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera. Dilakukan beberapa Polda,” kata Argo dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Ia menuturkan, semua Polda melakukan penyekatan tidak hanya mengandalkan satu polda, namun smua bergerak sinergis demi penurunan angka kasus virus Corona.

“Polda yang melakukan Operasi Ketupat dan semua polda bersatu padu untuk melakukan penyekatan,” tuturnya.

Menurutnya kasus Covif-19 menurun berkat sinergitas penyekatan semua polda selama libur Lebaran 2021. Polri mengapresiasi seluruh polda beserta tiap anggotanya.

“Sinergitas antar-polda membuahkan hasil menurunkan angka Covid-19. Apresiasi buat semua polda dan anggota di lapangan,” tandas Argo.

Selama Operasi Ketupat 2021 dari tanggal 6-17 Mei, terdapat 381 titik penyekatan mudik. Mulai dari Sumetara, Jawa dan Bali.

Terdapat sejumlah polda yang melaksanakan penyekatan, yakni Polda Jawa Barat sebanyak 158 titik, Polda Jawa Tengah ada 85 titik, Polda Jawa Timur ada 74 titik.

Polda Banten ada 16 titik, Polda Metro Jaya ada 14 titik, Polda DI Yogyakarta ada 10 titik, Polda Sumatera Selatan ada 10 titik, Polda Lampung ada 9 titik dan Polda Bali ada 5 titik. (dan)

Sponsored Content
Back to top button