Nasional

Sinergi, Langkah Aktif Bea Cukai Genjot Ekspor Nasional

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus perkuat sinergi dan koordinasi, serta jalin koordinasi kepada instansi lain dalam rangka mendorong potensi ekspor produk lokal. Kali ini sinergi dilakukan oleh Bea Cukai di Semarang, Magelang, Merak, Ambon dan Gorontalo di masing-masing wilayah.

Plt. Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Hatta Wardhana menyampaikan bahwa sejalan dengan fungsi utama Bea Cukai sebagai trade facilitator dan industrial assistance, Bea Cukai telah berperan aktif dalam mewujudkan fungsi tersebut, salah satunya dengan melaksanakan berbagai sinergi untuk mendorong peningkatan ekspor.

Di Semarang, dalam rangka menjalin koordinasi dengan PT. Pelindo III, Bea Cukai Tanjung Emas hadiri undangan Pelindo dalam rangka evaluasi kinerja kegiatan bongkar muat. Koordinasi ini diharapkan dapat perkuat sinergi ke setiap stake holder yang terlibat dalam proses bisnis di lingkungan kerja pelabuhan Tanjung Emas.

“Tujuan kegiatan ini guna mendengarkan masukan dan persoalan yang dialami, tentunya yang berkaitan dengan ekspansi Bea Cukai dan Pelindo III dalam kegiatan pelabuhan saat ini. Sehingga sinergi ini diharapkan dapat memperbaiki iklim investasi, dan meningkatkan daya saing ekonomi nasional,” ungkap Hatta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button