Headline

Sindikat Pembuat Surat Rapid Test Antigen di Pelabuhan Merak Ditangkap

INDOPOSCO.ID – Polda Banten menangkap sindikat pembuat surat rapid test antigen palsu untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak. Dari aksinya, pelaku meraup keuntungan jutaan rupiah.

Ada lima pelaku yang digelandang ke Mapolda Banten, mereka adalah DSI asal Kota Cilegon, RO asal Kabupaten Tangnamus, YT asal Lampung, RS asal Lampung, dan seorang co-ass dokter RP asal Lampung.

Dirkrimum Polda Banten Kombes Ade Rahmat mengatakan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan adanya dugaan pembuatan surat palsu rapid antigen.

Surat itu digunakan untuk masyarakat yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, yang enggan diperiksa kesehatan Covid-19.

“Berawal penampangan ada info masyarakat yang diterima bahwa di Pelabuhan Merak ada oknum yang siap menyediakan jasa surat rapid test antigen tanpa dilaksanakan rapid sesuai kedokteran,” katanya saat ekspose, Senin (26/7/2021).

Pada 23 Juli 2021, DSI dibekuk di Pelabuhan Merak saat menjalankan aksinya. Kemudian dari pengembangan, empat tersangka lainnya ditangkap.

Berdasarkan keterangan tersangka, kata Kombes Ade, satu orang yang dibuatkan surat rapid test antigen dikenakan biaya Rp100 ribu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button