Megapolitan

Sinar Mas Land Selenggarakan Festival Hijau Dorong Warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

INDOPOCO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyelenggarakan acara Festival Hijau BSD ke-18. Perusahaan telah melangsungkan sejumlah rangkaian acara Festival Hijau BSD ke-18 secara virtual sejak 8 Juni lalu dan puncak acara tersebut berlangsung pada Kamis (8/7/2021).

Pada festival yang berlangsung sekitar satu bulan ini, perusahaan mengusung tema “Ayo Bangun Lingkungan yang Bersih, Sehat, dan Berdaya di Masa Pandemi”. Tema tersebut diangkat untuk mengajak masyarakat agar mau dan mampu beradaptasi di saat pandemi Covid-19 dengan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan berdaya.

Puncak acara Festival Hijau BSD ke-18 yang berlangsung secara virtual ini turut dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Kabupaten Tangerang Achmad Taufik, Kepala DHL Tangsel Toto Sudarto, serta CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land Christopher Siswanto dan Kepala Divisi Corporate Affairs BSD Sinar Mas Land Dony Martadisata.

Selain itu sejumlah narasumber CSR Bidang Lingkungan turut mengisi acara tersebut yaitu Dr. Sri Wahyono, S.Si., M.Si. dan Ir. Firman L. Sahwan, M.Si. dari Tim Pusat Teknologi Lingkungan BPPT, Supendi Akbar, S.Pd. dari Komunitas Penggiat Lingkungan, Ir. Setya Sandi, SE., MM. sebagai mentor bidang lingkungan dan ekonomi, serta Luhur Irfan, SP. dari Tim Nursery BSD City Sinar Mas Land.

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk edukasi dan hiburan sehingga mendorong masyarakat berkontribusi langsung terhadap pemeliharaan lingkungan hidup.

“Dengan demikian, kami berharap terjadi perubahan perilaku masyarakat yang sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Selain itu, masyarakat mampu mengelola alam secara bijak untuk memperoleh hasil yang bermanfaat bagi kehidupan kita,” papar CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto Adisaputro.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button