Ekonomi

Sinar Mas Land Gandeng Mitbana Garap TOD di BSD City

INDOPOSCO.ID – Mitbana, perusahaan konsorsium milik Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong melakukan kerja sama dengan Sinar Mas Land Limited (SML) melalui anak perusahaannya PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSD). Proyek pertama yang akan mereka kembangkan adalah Transit Oriented Development (TOD) yang akan berada di kawasan BSD City.

Lebih dari sekadar TOD, proyek tersebut akan menjadi pengembangan pertama di Jabodetabek yang akan terintegrasi dengan beberapa moda transportasi sekaligus. Proyek ini merupakan proyek pertama Mitbana di Indonesia dan sebagai bagian dari kerja sama yang berkelanjutan dengan Sinar Mas Land.

Pengembangan konsep TOD ini akan berlokasi di kawasan Intermoda BSD City yang merupakan township terbesar milik Sinar Mas Land. Dalam kerja sama ini, kedua perusahaan akan mengembangkan sebuah proyek smart mixed-use untuk mendukung fasilitas-fasilitas yang sudah dibangun oleh Sinar Mas Land.

Lokasinya berada tepat di kompleks Intermoda BSD City yang telah beroperasi sejak 2019 serta memberikan proyek ini akses langsung ke beberapa moda transportasi publik termasuk bus, kereta listrik Commuter Line dan fasilitas park-and-ride untuk efisiensi perjalanan serta mengurangi kemacetan dalam perjalanan antara Jakarta dan BSD City.

Salah satu keunggulan TOD Intermoda adalah koneksi langsung ke Stasiun Cisauk mengingat keberadaannya tepat di jalur kereta listrik Commuter Line, sehingga warga dapat menuju Stasiun Sudirman di pusat kota Jakarta hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Stasiun Cisauk telah direnovasi oleh Sinar Mas Land bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan telah diserahterimakan ke PT KAI pada tahun 2019. Stasiun ini terkoneksi melalui skybridge dengan beragam fasilitas termasuk terminal bus dan Pasar Modern Intermoda, dimana masyarakat dapat membeli ragam bahan makanan segar dan kebutuhan sehari-hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button