Nusantara

Simpan 3 Kg Sabu di Sepatu dan Celana Dalam, BNNP Banten Ringkus Kurir Narkoba

INDOPOSCO.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menggagalkan penyelundupan sabu sebanyak 30 paket atau 3 kilogram. Barang haram itu diselundupkan di sepatu dan celana dalam.

Pelaku SH (44) asal Aceh ini ditangkap di sebuah bus Damri usai turun yang terparkir di area pool terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Penangkapan terjadi pada 12 Maret 2021.

Kepala BNNP Banten Brigjen Hendri Marpaung mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada penumpang pesawat dari Bandara Kualanamu Medan menuju Bandara Soetta membawa sabu.

Berbekal dari informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap seorang kurir di dalam bus Damri dengan tujuan Stasiun Gambir.

“Namun saat di bus, petugas melakukan pemeriksaan. SH mengakui telah membawa sabu yang diduga beratnya 3048,3 gram sama dengan 3,48 kg,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (26/3/2021).

Ia menerangkan, modus pelaku membawa barang haram itu dengan menyelundupkan di dalam sepatu dan didalam celana dalam. Hingga kini,petugas masih melakukan pengembangan dari jaringan pelaku.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button